93,2 Triliun Laba Untuk Facebook, Fantastis !

Pendapatan  Facebook dari iklan 93,2 Triliun dengan laba bersih 31 Triliun

Media Sosial Ini memang memiliki basis pengguna yang sangat besar terutama indonesia dan juga merupakan pengiklan digital terbesar kedua setelah Google, dalam jumlah global pemain facebook sekitar 1,1 miliar orang pengguna aktif per hari. 

Dari sinilah slogan gratis seumur hidup mendapat untung dari iklan. Artinya, iklan yang ditayangkan di raksasa media sosial ini berkesempatan untuk menjangkau banyak orang.

Bisnis utama Facebook pun bertumpu pada iklan (Facebook Ads), tanpa banyak variasi seperti google yang mempunyai adword dan android maupun google play dll. 
Meski demikian, hasil yang diperoleh dari iklan tersebut sudah sangat besar dan sangat menarik minat banyak investor.

Contoh Iklan samping kanan di Facebok

Di sisi lain, seiring dengan besarnya pertumbuhan bisnis iklan (FB Ads) tersebut, Facebook masih tetap mengagendakan belanja kebutuhan riset dan pengembangan. Pada 2016 kemarin, perusahaan menyiapkan dana 4,35 miliar dollar atau sekitar Rp 57,1 triliun untuk urusan riset tersebut. fantastis bukan?

Di tahun kemarin Facebook kembali menunjukkan keperkasaannya pada kuartal ketiga 2016 kemaren. Raksasa media sosial itu mencatatkan pendapatan mencapai 7,1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 93,2 triliun.

Angka tersebut menujukkan bahwa pendapatan Facebook naik pesat. Dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu (2015), kenaikan yang terjadi mencapai 50 %.

Iklan Sidebar di Facebook

Sebagimana dilansir KompasTekno dari The Verge,  dari total pendapatan itu tercatat keuntungan bersih sebesar 2,37 miliar dollar AS atau sekitar Rp 31,1 triliun. Nilai tersebut menunjukkan bahwa keuntungan Facebook naik pesat, yaitu 165 persen jika dibandingkan dengan keuntungan bersih pada periode yang sama di tahun 2015.

Hampir seluruh pemasukan tersebut diperoleh dari pengiklan yang ingin produknya dilihat oleh banyak orang. Nilai perolehan dari iklan ini mencakup 84 persen dari total pendapatan per kuartal.


Sebagian besar pengiklan Facebook adalah pemilik bisnis kecil atau menengah. Di sinilah, letak potensi terbesar yang terus digali oleh Facebook.  

Lalu apa yang saudara dapatkan dari Facebook ? Facebook merasa di untungkan dengan kehadiran Aktif saudara dengan Iklan yang muncul di layar kaca saudara...? Mari berbenah dan ikut aktif dalam dunia E marketing. Salam Blog lokal MASYIS LOVE KEBUMEN

Sumber pendukung :
Forbes
The Verge
Kompas

0 Response to "93,2 Triliun Laba Untuk Facebook, Fantastis ! "

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel