4 Strategi Umum Promo Lewat Facebook


Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan. Di Indonesia saja, pengguna facebook mencapai angka 50 juta orang angka yang cukup fantastis. Menurut CEO Facebook Indonesia di hitung rata-rata orang yang mempunyai akun facebook minimal membuka 14 kali dalam sehari. Hal itu tentu bisa menjadi potensi pasar bagi para pelaku usaha online dan ofline untuk meningkatkan pemasaran.

Beragam pengalaman membuktikan tidak sedikit pelaku usaha yang dulunya hanya bermula dari bisnis kecil kini telah berkembang besar karena menggunakan sosial media, khususnya facebook sebagai sarana promosi online. Hal itu menunjukkan bahwa ada manfaat besar bagi pelaku usaha apabila menggunakan facebook sebagai sarana promosi online.

Adapun beragam cara mempromosikan produk melalui facebook, di antaranya adalah sebagai berikut :

1    Membuat Fanpage atau membeli fanspage 
Fitur fanpage berbeda dengan akun facebook, yakni jika jumlah pertemanan di akun facebook terbatas, justru jumlah penyuka (likers) di fanpage tidak terbatas. Setelah membuat fanpage, lalu melengkapi halaman fan page secara detail. Misalnya membuat logo, deskripsi perusahaan, gambar, produk maupun jasa yang ditawarkan. atau membeli fanspage facebook untuk kisaran sekarang  1 liker di hargai 30 rupiah jadi jika 50.000 like di hargai 1.500.000 rupiah

2  Share 
Pelaku usaha dapat melakukan share dengan cara mengupdate secara regular fanpage yang dikelolanya. Semakin rajin mengupdate maka semakin besar pula fanpage di like maupun di share lagi. Pelaku usaha juga dapat membagi konten yang mengundang dan kemudian di share kembali. Fanpage yang baik merupakan fanpage yang mempunyai comment serta like yang banyak.

 3   Selalu Memperhatikan Konsumen 
Fanpage di facebook sangat berguna untuk mengetahui seberapa besar perhatian yang diberikan oleh konsumen terhadap bisnis yang dijalankan. Apakah respon yang mereka berikan cukup baik atau justru sebaliknya yaitu buruk. Jadi pelaku usaha haru selalu memperhatikan tingkah laku konsumen yang ada di facebook. Saat pelaku usaha memposting produk dan ada komentar yang menanyakan produk maka pelaku usaha harus segera membalas komentar tersebut.

Dengan demikian, secara tidak langsung pelaku mendapat suatu masukan untuk kegiatan usahnya tanpa perlu membuat kotak saran. Selain cara tersebut, pelaku usaha juga dapat menggunakan tools dari facebook, misalnya saja “Build Audience” atau statistic yang ada di fanpage tersebut agar bisa melihat rata-rata likes dari para konsumennya.

4    Strategi Facebook Ads 
Salah satu cara agar mendapatkan like yang banyak dari para konsumen, pelaku usaha bisa menggunakan Facebook Ads. Lalu, keunggulan apa yang ditawarkan oleh facebook ads? Facebook memiliki cara tersendiri untuk memilih para konsumennya. Sehingga, penggunaan facebook ads disini sangat membantu para pelaku usaha dalam mendapatkan calon konsumen sebanyak-banyaknya. Metode ini terbilang efektif di karenakan jangkauan yang luas dan perhitungan termasuk murah.
  

Nah sekian, 4 Strategi Umum Promo Lewat Facebook

0 Response to "4 Strategi Umum Promo Lewat Facebook"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel