Inilah Cara Optimasi Facebook Ads Yang Sebaiknya Anda Lakukan
Facebook memiliki
jangkauan yang luar biasa. Di seluruh dunia ada lebih dari 1 miliar pengguna
aktif dan mayoritas orang-orang ini masuk beberapa kali per hari dan
menghabiskan banyak waktu pada jaringan medsos ini. menurut CEO Facebook
Indonesia, rata-rata orang indonesia 14 kali membuka Facebook diantara Jejaring
sosial lainya.
Pengguna Facebook
mengisi banyak informasi tentang diri mereka sendiri dimulai dengan informasi
dasar seperti di mana mereka tinggal, jenis kelamin dan usia mereka dll, bahkan
lebih dari itu seperti menyukai halaman, kepentingan, teman dll. Semuanya
merupakan informasi penting ketika Saudara berencana untuk mulai beriklan.
Mungkin peng-valid-an data mirip dengan TV yaitu mendekati data kebenaran.
Informasi ini memungkinkan pengiklan Facebook untuk menargetkan orang yang
tepat untuk mengiklankan produk atau layanan kepada orang yang tepat.
Iklan Facebook yang baik
selalu memiliki rencana seperti dimulai dengan desain iklan, penjadwalan,
terget wilayah, analisis trafik klik iklan atau analisis hasil. Segmen
penargetan, target audience yang relevan.
Cara Optimasi Iklan di
Facebook Ads
1. Membuat iklan yang
menarik untuk target audience saudara
Buatlah iklan yang
powerfull mulai dari strategi gambar & teks , maka iklan akan terlihat menarik
dan diklik oleh banyak orang yang melihatnya, bahkan Saudara bisa mendapatkan
yang lebih dari iklan tersebut jika Saudara bisa memadupadankan kombinasi teks
dan gambar yang sangat menarik dan Menggunakan gambar yang mewakili produk
Saudara dan menarik perhatian atau menggunakan generik stok foto seperti
sentuhan pribadi mungkin akan bekerja lebih baik
2. Gunakan tata bahasa
dan tanda baca juga rangsangan kalimat
3. Penjadwalan Kampanye
Iklan juga harus dilakukan jangan-jangan orangnya tidur malah saudara
memasarkan iklan :(
4. Optimasi menggunakan
fitur-fitur Facebook Ads yang telah disediakan :
Seperti custom audience,
dengan menggunakan layanan custom audience saudara dapat memasukkan list email
tersebut ke dalam facebook, kemudian facebook Ads akan mendeteksi siapa saja
dari database tersebut yang memiliki akun facebook.
Retargeting yaitu
pemasang iklan dapat mendata dan membidik ulang orang-orang yang telah
mengunjungi website saudara, sehingga setelah mereka mengunjungi website
saudara dan masuk ke facebook lagi maka mereka akan melihat iklan Saudara di
facebook.
Fitur conversion
tracking yaitu saudara dapat mengetahui berapa banyak jumlah orang yang membeli
produk saudara dengan cara memasukkan ke keranjang belanja website.
Kemudian fitur Lookalike
audience, fitur ini mampu menciptakan target audience baru yang memiliki
kemiripan karakter dengan audience lama.
Jadi bisa Saudara lihat,
apabila Saudara mengerti kegunaan masing-masing fitur diatas dan strategi
optimasinya, saudara akan mendapatan calon customer baru yang jauh lebih
berkualitas di facebook sehingga membantu saudara untuk mencapai profit
penjualan yang lebih tinggi.
Adapun karakter target
audience saudara
Bidik target audience
secara spesifik berdasarkan demography usia jenis kelamin, ngejadwal hari dan
jam berapa iklan Saudara aktif, geography atau lokasi mana yang di tuju,
behavior atu pengguna tablet, smartphone
dan ketertarikan mereka, dan juga membidik teman-temannya dari penyuka
fans page Saudara.
Cara mengkonversi Iklan
Mengkonversi di sini
yaitu bagaimana cara agar audience yang merespon iklan Saudara ini pada
akhirnya tertarik dan membeli produk, kemudian calon pembeli menjadi pembeli
yang loyal untuk seterusnya.
Tips
Agar penjualan Saudara
lebih optimal dalam memasarkan produk, pelayanan para admin atau Customer
Service juga menentukan calon pembeli jadi membeli produk atau tidak. Keramahan
dan kelihaian sangat dibutuhkan. jangan membuat pembeli badmood, galau bahkan
pergi yang pembeli inginkan hanya pelayanan ramah dan tanggap (fast respon).
Mungkin Tool Ini
bermanfaat silahkan kunjungi qwaya.com
Tentu masing-masing
kunci diatas ada banyak yang harus perlu di ulas lagi, dipelajari dan
diperdalam lagi untuk memperoleh hasil yang maksimal. Sekian Optimasi Facebook
Ads dan Hal yang Harus di Perhatikan semoga bermanfaat. Salam MASYIS
Ditulis 4 jam hari dan
menit ini
Sumber pendukung :
Facebook ads
HRD-Forum.com
qwaya.com
0 Response to "Inilah Cara Optimasi Facebook Ads Yang Sebaiknya Anda Lakukan"
Posting Komentar